Pemko Banjarmasin Akan Laksanakan Lelang di Tiga Jabatan Kadis Kosong

hallobanua.com, BANJARMASIN - Usai pergeseran struktur pemerintahan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, setidaknya ada 3 posisi Kepala Dinas (Kadis) yang kosong di formasi Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. 

Tiga posisi yang kosong tersebut adalah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin, serta Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin. 

Lantas, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kota Banjarmasin, Agus Totok Daryanto pun mengaku pihaknya sesegera mungkin akan melakukan lelang terbuka untuk mengisi kekosongan tersebut. 

"Paling lama sekitar 1 sampai 2 minggu untuk lelang terbuka ini dapat dilakukan. Selambat-lambatnya di awal September akan mendapatkan Kepala Dinas yang baru," ucapnya, Rabu (9/8/2023) kemarin. 

Ia memaparkan, lelang jabatan ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya dimana terbuka untuk umum di seluruh Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Juga nantinya akan dilakukan dilakukan seleksi, serta uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) bagi para pendaftar, dan yang pasti harus lulus uji administrasi tentunya," ujarnya. 

Totok juga menyebutkan nantinya akan dibentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk lelang terbuka jabatan Kepala Dinas ini. 

"Unsurnya ada dari akademisi serta pejabat Pemerintah Kota, serta Sekretaris Daerah nanti yang akan menjadi ketuanya," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya