Pengaruh Alkohol Remaja Nekat Membacok, 2 Ditangkap 1 Masuk DPO

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polsek Banjarmasin Tengah mengamankan sebanyak dua orang remaja berinisial MM (17) dan MRCF (14). Kedua remaja tersebut diamankan oleh petugas karena melukai seorang korban bernama Nur Rasyid Fahrulraji (43) pada Kamis (13/7/2023). 

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Pujie Firmansyah didampingi Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian dan Kanit Reskrim Iptu Hendra Agustian Ginting mengatakan bahwa kedua pelaku diamankan saat di rumah masing-masing. 

"Saat ini dua pelaku telah kami amankan dan satu orang lagi berinisial MT masuk dalam pencarian orang (DPO)," tutur Kapolsek Banjarmasin Tengah. 

Kapolsek menjelaskan peristiwa tersebut berawal saat korban sedang melakukan kegiatan olahraga yaitu bersepeda di Jalan Cempaka Besar depan Kantor LBH Banjarmasin Tengah. 

Kemudian tiba-tiba datang tiga orang pelaku menggunakan sepeda motor merk Scoopy warna abu abu menyerang korban dengan senjata tajam (sajam). 

"Akibat peristiwa tersebut, korban terjatuh dan mengalami luka robek akibat sajam di bagian punggung," terangnya. 

Mengetahui adanya kejadian tersebut, petugas selanjutnya bergerak cepat melakukan proses penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan pelaku pada Minggu (6/8/2023). 

Kompol Pujie mengungkapkan bahwa tidak ada motif dari penganiayaan tersebut, namun dari hasil pemeriksaan sementara cuma diduga pelaku sedang dalam pengaruh minuman beralkohol. 

"Dalam aksinya mereka dalam kondisi mabuk minuman keras (miras) dan menyerang random, lalu kebetulan saja korban ini yang terkena imbasnya," bebernya. 

Selain itu, Kanit Reskrim Iptu Hendra Agustian Ginting mengungkapkan bahwa kejadian seperti ini di wilayah hukum mereka memang bukan pertama kali terjadi. 

"Ada kasus lain tapi korban tak pernah lapor, namun pelakunya beda. Yang pasti saksi tidak ada dan korban kurang mengetahui pelakunya," ungkap Kanit. 

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian juga menegaskan bahwa kejadian tersebut bukan lah begal karena korban pakai sepeda dan tidak ada yang dicuri paksa. 

Atas kejadian tersebut, Kasat Reskrim mengimbau kepada orang tua agar menjaga anaknya bila sudah malam agar segera pulang ke rumah. 

"Kita harus peduli dan mencari anak kita mestinya pulang kalau sudah tengah malam. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidam diinginkan," pungkasnya 

Kris/ may
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya