Meriah! Banjarmasin Bersholawat Dihadiri Ribuan Syekher Mania

hallobanua.com, BANJARMASIN - Memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar acara Banjarmasin Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan grup Hadrah Ahbabun Mustafa, Kudus, Jawa Tengah, di halaman Masjid Jami Sungai Jingah pada Kamis malam, (21/9/2023).

Bertemakan "Banjarmasin Baiman Adalah Kita", kegiatan langsung diikuti oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor dan jajaran Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) Banjarmasin.

Tak hanya itu, ribuan Syekher Mania di Kalimantan Selatan (Kalsel) khususunya di Banjarmasin turut meriahkan kegiatan sholawatan di halaman Masjid Sungai Jingah hingga kawasan Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara ity

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut puncak Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin.

Ia pun meminta doa agar Banjarmasin menjadi kota yang di berkahi dan Baiman.

"Oleh karena itu mari kita doakan, Banjarmasin Baiman adalah kita, maksudnya itu milik kita sendiri. Dari kita untuk kita," ujar Ibnu, Kamis (21/9/2023).

Melalui Banjarmasin Bersholawat ini, dapat mewujudkann Kota Banjarmasin yang Baiman, Barasih wan Nyaman.

"Sepulang dari Majelis ini, kita pulang dengan membawa sampahnya masing-masing. Kita mencontoh Baginda Nabis Muhammad SAW agar menjaga kebersihan," harap Ibnu.

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun juga mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang telah meluangkan waktu untuk berhadir pada acara tersebut.

Selain, dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin, acara tersebut juga untuk mengajak warga Kota Banjarmasin bersholawat bersama kepada Nabi Muhammad SAW.

Ibnu pun tidak lupa berpesan kepada seluruh jamaah khususnya warga Kota Banjarmasin agar senantiasa mendoakan dirinya beserta jajaran agar selalu menjalankan amanah dengan baik, termasuk menjalankan pembangunan di Kota Banjarmasin.

"Mudah-mudahan kita diberkahi dalam kehidupan kita dan kota kita juga terus diberikan keberkahan oleh Allah SWT," tuntas Wali Kota Banjarmasin dua periode itu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya