Pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin Masih Selesaikan Pondasi Bawah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Banjarmasin yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Banjarmasin Tengah, sudah berada diangka 70 persen pada pengerjaan bagian struktur bangunan.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah.

"Jadi kan kita disediakan Rp 5 miliar untuk struktur saja sampai lantai 1," ungkap Suri saat ditemui di Balai Kota Banjarmasin, Kamis (7/9/2023).

Perempuan sering disapa Yayah itu juga mengatakan, kedepannya pihaknya akan kembali menganggarkan untuk pembangunan pembangunan rumdin yang tepatnya berada di samping eks kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

"Itu kan total desainnya semuanya sekitar Rp 15 miliar, jadi Rp 5 miliar itu hanya pondasi bawah sampai lantai 1," bebernya.

Lantas, ia pun berharap jika lelang lebih awal atau lelang dini pada akhir tahun 2023 ini bisa dilakukan.

"Agar pada Januari 2024 sudah bisa kembali melanjutkan pekerjaan," harapnya.

Untuk anggaran berikutnya kata dia, masih banyak pengerjaan fisik yang masih belum dikerjakan. Selain itu ia juga menjelaskan konsep dari rumdin Wali Kota Banjarmasin itu nanti sistem rumah Void.

"Jadi itu nanti rumahnya ada 2 lantai. Tapi ketika orang itu didalam rumah itu tidak terasa naik kelantai 2, karena sistem rumah void itu tadi. Jadi di tahun depan kita usulkan lagi sisanya Rp 10 miliar untuk penyelesaian," tutup Yayah.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya