Pendaftaran Jabatan Tiga Kepala Dinas Di Pemko Banjarmasin Masih Sepi Pendaftar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Setidaknya sudah ada 10 pendaftar yang masuk mendaftarkan diri untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemko Banjarmasin.

Diketahui sebelumnya, formasi JPT Pratama yang lowong di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin (Eselon II.b) ada 3. Pertama, ada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diaporabudpar) Kota Banjarmasin dan terakhir Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin.

Dua pekan dibuka sejak 25 Agustus lalu, rupanya pendaftar hanya ada dari internal Pemko Banjarmasin. Sedangkan untuk dari luar tidak ada.

"Mungkin karena yang dilelang cuma tiga SKPD. Jadi orang dari luar tidak terlalu antusias. Berbeda dengan lelang sebelumnya, yang sampai sebelas SKPD, itu ramai sekali," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, Kamis (7/9/2023) kemarin.

Meski begitu, dirinya optimis di hari terakhir, akan ada pendaftar lagi mengingat untuk waktu pendaftaran hari Jumat (8/9/2023) ini akan ditutup pada pukul 24.00 Wita.

"Informasi yang saya terima, kabarnya masih ada yang sedang mempersiapkan berkas. Setelah pendaftaran ditutup, nanti kami total lagi berapa jumlah pendaftar," ujarnya.

Dilanjutkan Totok, setelah tahap pendaftaran selesai, bakal dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi yang dilakukan pada tanggal 10 September 2023.

Kemudian, pada tanggal 11 hingga 12 September akan dilakukan tahapan penelusuran jejak dan klarifikasi para pendaftar seleksi dan dilanjutkan dengan tes kompetensi alias asesmen pada tanggal 13 hingga 14 September 2023.

"Pengumpulan makalah juga pada tanggal 14 September. Pemaparan, dilakukan keesokan harinya pada tanggal 15 September," paparnya.
Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi akhir kata Totok yakni akan diketahui pada tanggal 16 September 2023.

"Di tanggal ini, sudah bisa dilihat siapa yang lolos. Setiap perkembangan seleksi, disampaikan melalui website resmi BKD Diklat Banjarmasin, melalui laman http://bkd.banjarmasinkota.go.id," pungkas Totok.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa penetapan dan pengumuman peserta yang dinyatakan lulus seleksi itu ada 3 orang di masing-masing formasi jabatan.

Hasil penilaian, nantinya akan disampaikan kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sebagai pejabat pembina kepegawaian, untuk kemudian ditetapkan guna proses selanjutnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya