Propam Periksa Para Personel Polresta Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo melalui Kasi Propam AKP Abdul Chair pimpin pemeriksaan terhadap personil Polresta Banjarmasin. Rabu (27/9/2023)

Kasi Propam AKP Abdul Chair menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pemeriksaan ini mencakup dalam berbagai hal sebagai bentuk sikap disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas Polri Yang Presisi.

"Pemeriksaan ini mencakup beberapa aspek, seperti pengecekan Urine, kelengkapan administrasi perorangan dan sikap penampilan fisik personil," terangnya. 

AKP Abdul Chair mengungkapkan pengecekan urine terhadap personil Polresta Banjarmasin, untuk memastikan bahwa mereka tidak mengonsumsi narkoba atau zat terlarang lainnya. 

"Selain itu, kita cek juga kelengkapan administrasi meliputi KTP, KTA, SIM,  perorangan personil," ungkapnya. 

Ia mengatakan bahwa pemeriksaan sikap dan tampang juga dilakukan untuk memastikan bahwa personil menjaga sikap dan penampilan yang sesuai dengan standar profesionalisme. 

"Ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menjaga integritas dan kualitas personil kepolisian serta memastikan bahwa mereka tetap mematuhi kode etik dan peraturan yang berlaku dalam menjalankan tugas mereka," tuturnya. 

Lebih lanjut Kasi Propam menekankan agar anggota Polri menghindari pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dimata masyarakat. 

"Dalam melaksanakan tugas anggota Polri wajib selalu menegakkan disiplin, bertanggung jawab dan tepat waktu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan bagi masyarakat yang melakukan aktifitasnya benar-benar terlayani dengan baik," pungkasnya. 

Untuk diketahui, dari hasil kegiatan Gaktiblin tersebut tidak ditemukan pelanggaran yang menonjol dilakukan personil Polresta Banjarmasin.

Penulis Krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya