Ratusan Pelaku UMKM Meriahkan Pekan Raya Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pekan Raya Banjarmasin (PRB) resmi dibuka Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, di kawasan Siring Menara Pandang Jl. Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah.

Pembukaannya pun ditandai dengan pemotongan bunga oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan Wakilnya, Ariffin Noor pada Jumat (22/9/2023) pagi.

Kegiatan PRB digelar Diskopumker bersama Dekranasda Kota Banjarmasin untuk memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke 497 tahun 2023 ini.

Usai pembukaan, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, bersama Ketua Dekranasda Banjarmasin Hj. Siti Wasilah sempat berkunjung dan melihat-lihat puluhan stand yang ada disana.

Tak hanya itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor pun berkesempatan membeli produk yang dijual oleh UMKM yang berjualan disana.

"Kita beli produk sasirangan, makanan dan minuman yang dijual UMKM disini. Tentu kita dukung program Kawal Inkubator dari Dinas Koperasi Banjarmasin," ungkap Ariffin.

Terkait kualitas produk yang diperdagangkan UMKM se Banjarmasin disana ujarnya sudah cukup bagus.

"Mereka sangat menjaga kualitas, meski biaya oprasionalnya juga terbilang tinggi. Namun itulah keseimbangan, produk bagus dan harga bersaing," tuturnya.

Sementara itu, Ibnu Sina bilang, dengan hadirnya gelaran PRB ini tentu cara pihaknya menyediakan tempat untuk memasarkan produknya di Banjarmasin.

"Termasuk yang sudah bagus produknya yang ada dikawal Inkubator, dan juga UMKM binaan UP2K dan Kabupaten Kota," kata Ibnu.

Ini kata Ibnu tentu menjadi kesempatan emas untuk memperkenalkan produk unggulan dari para pelaku UMKM di Banjarmasin, dan dari Kabupaten Kota lain.

"Dan paling penting adalah, ini mempertemukan pelaku usaha dan UMKM, untuk mengembangkan usahanya," ujarnya.

Setidaknya ada ratusan stand yang memeriahkan PRB. Baik dari Dekranasda Kabupaten Kota hingga UMKM binaan dinas terkait.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya