Rumah Ambles Di Sungai Lulut, Penghuni Sempat Terjebak dan Minta Tolong

hallobanua.com, BANJAR - Musibah rumah ambruk terjadi di Komplek Asman Pesona, di Jl. Martapura Lama, Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, pada Kamis, (14/9/2023) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Dari pantauan hallobanua.com di lapangan, setidaknya ada 2 bangunan rumah ambruk miring menjorok ke bagian belakang. 

Kurnia, salah satu korban menerangkan, awalnya lantai keramik di rumahnya naik. Rupanya hal tersebut terjadi karena dorongan dari bangunan ambles yang ada disamping rumahnya.
"Keramik lantai kamar itu naik, kami pun langsung kompat dari jendela dan sudah melihat rumah disamping kami ambruk," ungkap perempuan sering disapa Nia itu.

Setelah berhasil keluar bersama suami dan anak balitanya, ia mengaku sempat mendengar teriakan minta tolong. Ternyata, suara minta tolong kata dia berasal dari penghuni rumah yang ambruk.

Rupanya, penghuni rumah yang ambles itu ujarnya sempat terjebak di dalam reruntuhan rumah.

"Jadi ada 4 orang di rumah itu, 3 dewasa dan 1 remaja yang jadi korban. Sempat teriak minta tolong dan ditolong oleh warga sekitar. Dan langsung dibawa kerumah sakit oleh relawan," bebernya.

Kemudian ujar Nia, berselang beberapa menit, ambrukan bangunan dari rumah tetangganya itu, langsung menimpa rumahnya dan membuat 2 bangunan tersebut ambruk.

Saat ini pun, dirinya bersama sang suami berupaya menyelamatkan barang berharga yang bisa diselamatkan dari ambrukkan rumah.

"Dan paling sementara juga tinggal dirumah kerabat sembari menunggu kabar dari developer," pungkasnya.

Pihak kepolisian pun diketahui sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. 

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya