Wali Kota Ibnu Sina Resmi Pimpin AKKOPSI

hallobanua.com, TANGERANG - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi memimpin Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026.

Serah terima jabatan pun langsung dilakukan Ketua Umum AKKOPSI sebelumnya, Ahmad Zaki Iskandar, kepada Ibnu Sina di Hotel Episode Gading Serpon, Tangerang, Senin (11/09/2023).

Penunjukkan Ibnu Sina dari Wakil Ketua 1 menjadi Ketua Umum organisasi yang berfokus pada pengelolaan air limbah dan sanitasi itu, mengacu pada kesepakatan bersama seluruh anggota pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu.

Walau tidak menjabat dalam waktu yang panjang, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai itu optimis dapat melanjutkan estafet kepemimpinan AKKOPSI untuk mewujudkan Sanitasi Aman di seluruh Indonesia. 

“Melalui kepercayaan bapak, ibu, saudara-saudara sekalian, serta dukungan dari Sekretariat Nasional, saya akan berupaya dengan sungguh-sungguh untuk mengkonsentrasikan sumber daya di berbagai daerah menuju sanitasi aman, agar dapat berjalan dengan cepat dan mencapai target sebagaimana yang diharapkan,” kata Ibnu Sina.

Menurut Ibnu, salah satu tantangan perbaikan sanitasi yang perlu dibenahi, diantaranya adalah pembangunan serta perilaku hidup masyarakat, agar seluruh upaya yang berorientasi pada perwujudan sanitasi aman dapat dicapai.

Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut ia mengajak seluruh lapisan masyarakat dan organisasi untuk membantu AKKOPSI dalam mewujudkan sanitasi yang aman. 

“AKKOPSI harus mampu menggandeng lapisan masyarakat dan bekerjasama dengan berbagai organisasi maupun swadaya masyarakat guna menunjang terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat,” ajaknya

Penulis : diskominfotik bjm & rian akhmad 
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya