Dermaga Tongkang Depan Balai Kota Bakal Digantikan Shelter Air

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin membangun Shelter Air di depan Balai Kota Banjarmasin di Jl. RE Martadinata, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Rupanya, dermaga sungai yang dibangun tersebut, untuk menggantikan dermaga apung yang sebelumnya sering rusak dan bahkan hampir karam.

"Karena juga beberapa kali mengalami kerusakan dan treatmer. Bahkan pontonnya bocor, jadi tidak fleksibel mengikuti pasang surut air. Sehingga nanti keberadaan shelter di depan pemko tidak ada akan 2, tapi 1 saja," ungkap Kadishub Banjarmasin, Slamet Begjo, Kamis (12/10/2023).

Nantinya, dermaga terbuat dari tongkang mini itu, akan dipotong dan dinaikkan untuk diamankan ke darat.

"Sehingga shelter itulah menjadi fungsi naik turun penumpang di Balai Kota Banjarmasin," ujarnya.

Kemudian, untuk dermaga lain yang berada di dekat Restoran Apung, kata Slamet, itu merupakan milik Pelindo 3 Banjarmasin. Aset BUMN tersebut ujarnya tentu tidak boleh diakses oleh layanan publik.

"Kalau dermaga kita itu pelayanan publik, kalau mereka itu Profit oriented," pungkasnya.

Ditanya terkait progres pembangunan shelter air di depan Balai Kota Banjarmasin itu, Slamet tak mengetahui persis persentasenya.

"Persentase kami tidak copy, karena pelaksanaannya langsung dari Kementrian Perhubungan, kita hanya terima barang jadi. Namun targetnya pada bulan Desember selesai," tutup Slamet.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya