Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Demokrat Tunggu Hasil Pileg 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tak ingin gegabah, DPD Partai Demokrat Kalsel akui akan menunggu hasil Pileg 2024 hingga pihaknya dapat menentukan kader potensial yang bakal maju di Pilkada Kota Banjarmasin.

Hal itu diutarakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel, Bambang Yanto Permono, saat ditemui di BW Kindai Hotel pada Rabu (11/10/2023) siang. 

"Insyallah nanti kita lihat dari hasil Pileg 2024 ini," ungkapnya kepada hallobanua.com

Demokrat katanya memiliki kader yakni Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina merupakan Ketua DPD Demokrat Kalsel, yang sudah 2 periode memimpin Kota Seribu Sungai.

Lantas, pihaknya pun tak menampik jika estafet kepemimpinan dari kader Demokrat harus dilanjutkan.

"Karena bagaimanapun itu merupakan salah satu prinsip Demokrat yang bertekad untuk mendudukan kader kita menjadi kepala daerah di Banjarmasin," ujarnya.

Lantas, ia pun berharap, tekad tersebut dapat tercapai kembali.

"Tapi dengan catatan hasil pileg ini menjadi kendaraan kita menuju kesana. Begitu juga dengan Kalsel. Tekad kita dengan ketua DPD bisa mengejar Kalsel 1 atau Kalsel 2," tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya bersama DPC Demokrat se Kalsel, bertekad untuk sebisa mungkin menentukan perwakilan dari Partai Demokrat di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

"Karena kader-kader kita saat ini di daerah mulai kelihatan potensinya. Tapi kita lihat nanti lah, yang jelas masih menunggu Pileg dulu," pungkas Bambang.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya