Gedung Baru DPRD Banjarmasin Segera Difungsikan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gedung DPRD Banjarmasin baru saja diresmikan Pemko Banjarmasin bersama DPRD Banjarmasin pada rangkaian peringatan Hari Jadi ke-497 tahun 2023 pada September lalu. 

Rencananya gedung baru ini akan segera difungsikan mulai bulan Oktober 2023.
Saat ini secara bertahap, sebagian mebel dan funiture sudah dipindahkan ke gedung dewan baru yang posisinya berdampingan dengan gedung lama. 

“Setelah diresmikan gedung ini harus segera difungskan,” kata Sekretaris DPRD Banjarmasin, Iwan Ristianto.

Iwan mengatakan, mebel atau funiture yang ada di ruang komisi sudah dipindahkan ke gedung baru di lantai dua. Selanjutnya pemindahan funiture yang ada di ruang pimpinan di gedung lama.

“Lantai dua gedung baru akan difungsikan sebagai ruang komisi dan ruang anggota dewan, sedangkan lantai tiga gedung baru itu ruang pimpinan,” ungkapnya.

Pemindahan furniture tersebut menurut mantan Kepala Dinas Sosial Banjarmasin ini diperkirakan selesai pada minggu terakhir bulan Oktober. 

Jika ada kekurangan funiture, pihaknya akan mengganggarkan di APBD murni 2024.

“Insya Allah bulan ini gedung baru bisa difungsikan, walaupun dengan keterbatasan mebeler. Kalau gedung lama itu difokuskan untuk kesektariatan dan fraksi, gedung baru itu khusus untuk anggota dewan,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan beberapa ruang komisi juga sudah mulai difungsikan untuk rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak eksekutif. 

Penulis : Dya
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya