HUT TNI ke 78, Berbagai Atraksi Memukau, Hibur Masyarakat Kalsel

hallobanua.com, BANJARBARU - Berbagai pertunjukan meriahkan momen hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 78 tahun 2023 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelumnya, upacara peringatan Dirgahayu TNI ke 78 digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru dan dihadiri jajaran petinggi TNI AD, AL dan AU serta Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel pada Kamis, (5/10/2023), 

Usai upacara, beberapa atraksi pun mulai ditampilkan mulai dari drama kolosal berjudul Jenderal Sudirman hingga penampilan seni ketangkasan militer dari para prajurit TNI serta simulasi penanganan gangguan terorisme yang ditampilkan oleh jajaran Korem 101/Antasari.

Tak hanya itu, penampilan 500 karateka se Kalsel, pertunjukan drum band dari FKPPI serta defile dari 3 lambang kesatuan TNI pun memukau ribuan masyarakat Kalsel yang menyaksikan secara langsung.

Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto berpesan agar jajarannya untuk terus melaksanakan 3 tugas pokok yakni menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap wilayah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Terus jalankan amanah sebagai garda terdepan menjaga NKRI, baik di darat, laut dan udara. Dan tentunya terus mwnjaga dari ancaman dan gangguan terhadap kedaulatan negara," ungkapnya.

Tak hanya itu, saat ini TNI kata dia mendapat tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat. Lantas, ia pun berterima kasih kepada jajaran TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme saat ini.

"Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang diraih saat ini, TNI jangan terlena, karena tantangan yang akan kita hadapi tidaklah ringan," jelasnya.

Terahkir, momen HUT TNI ke 78 ini, turut menjadi bahan instropeksi diri, agar berbenah untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh.

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya