17 Gerai dan 150 Pelayanan Bakal Hadir di Mall Pelayanan Publik pada 7 Desember Mendatang

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemko Banjarmasin bakal segera diresmikan pada 7 Desember 2023 ini.

Benar saja, pembangunan MPP ini merupakan salah satu program prioritas Pemko Banjarmasin, setelah sebelumnya sejak tahun 2019 telah mendapat instruksi langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ari Yani mengatakan, MPP ini akan segera diresmikan, menyusul telah selesainya pengerjaan fisik yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

"Insyaallah itu akan dilaunching pada 7 Desember mendatang. Terkait dengan rencana persiapan launching MPP, dari beberapa instansi dan dinas yang bergabung mereka sudah siap untuk launching," ujar Ariyani, Kamis (30/11/2023). 

Ia membeberkan, di dalam MPP itu nantinya akan diisi sebanyak 17 instansi secara keseluruhan. Baik itu instansi vertikal maupun horizontal.

"Nantinya dari seluruh instansi yang tersedia itu, akan ada sekitar 150 pelayanan yang dapat di akses oleh masyarakat," bebernya.
Terkait dengan operasionalnya sendiri, Ari menyebutkan MPP ini bisa di akses masyarakat setiap hari Senin sampai Jumat.

"Jam operasionalnya dari jam 08.30 Wita sampai dengan jam 13.00 Wita siang, untuk hari Senin sampai Kamis. Sedangkan pada hari Jumat yakni pukul 08.30 Wita sampai 11.00 Wita," tutupnya.

Diketahui, MPP dibangun di Gedung Mitra Plaza, di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin Tengah ini, menelan biaya hingga Rp 4,4 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin tahun 2023.

Berikut tenant yang menempati MPP Banjarmasin yakni :

1. Kejaksaan Negeri 
2. Polresta
3. Kantor Kementerian Agama 
4. Pengadilan Agama
5. Kanwil DJP Kalselteng
6. Kantor Pertanahan
7. Bapenda Prov Kalsel (Samsat II)
8. Bank Kalsel
9. PTAM Bandarmasih
10. BPJS Kesehatan
11. BPJS Ketenagakerjaan 
12. Dinas PMPTSP
13. Dinas PUPR
14. Dinas Dukcapil
15. Dinas Koperasi 
16. BPKPAD
17. Dinas Perpustakaan & ArDa, 

Penulis : Rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya