Polisi Buru Orang Tua Bayi Diduga Ditelantarkan di Kawasan Banua Anyar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pihak kepolisian masih memburu orang tua kuat dugaan menelantarkan bayi laki-laki di sebuah warung di Jalan Banua Anyar, RT 15, Kecamatan Banjarmasin Timur, pada Minggu (26/11/2023) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian mengatakan, pihaknya terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait orang tua bayi itu. Dan juga saksi-saksi yang sudah kita periksa juga belum mengarah keluarga," kata Thomas, Rabu (29/11/2023) kemarin di Polresta Banjarmasin.

Sembari melakukan pencarian, pihaknya juga membuat surat penitipan anak untuk diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin.

"Namun demikian dari kami sudah melakukan Prosedur Operasi Standar  (SOP) sebagaimana petunjuk dari bapak Kapolresta untuk membuat surat penitipan ke Dinas Sosial," kata Kasat.

Kemudian, Thomas juga menyebutkan, ada 3 orang yang ingin mengadopsi bayi laki-laki tersebut.

         Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin,
                           Kompol Thomas

"Sementara ini menurut informasi dari tim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) ada tiga orang yang ingin mengadopsi anak itu," bebernya.

Ia bilang, jika saat ini keberadan bayi masih dititipkan dan dirawat di rumah sakit Bhayangkara Banjarmasin. 

"Alhamdulillah untuk kondisi bayi laki-laki itu dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, temuan bayi laki laki diduga baru lahir dan ditelantarkan di Jalan Pangeran Hidayatullah tepatnya di warung samping SPBU Banua Anyar RT. 15 Banjarmasin Timur, gegerkan warga Banjarmasin.

Bayi tersebut diduga baru lahir dengan tali pusat yang masih belum lepas dan ditemukan dalam keadaan terbungkus selimut oleh seorang penjaga malam.

Penulis : rian akhmad
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya