Bupati Zairullah Dukung Penuh Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar membuka secara resmi pendidikan dan pelatihan kepemimpinan dan pengembangan diri, Sabtu (25/11/2023) malam. 

Pesertanya ialah TP PKK Desa, kegiatan ini di selenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu yang berlangsung selama dua hari yakni 25-26 November 2023 di salah satu Hotel di Banjarmasin.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar mengatakan, kegiatan ini  merupakan bagian dari empat strategi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, yakni Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur, Ekonomi, dan penguatan pemerintahan.

PKK ini, sebut Zairullah, merupakan bagian dari penguatan pemerintahan yang di harapkan punya kapasitas, kualitas, punya komitmen, dan paham visi misi kabupaten.

Oleh karena itu, TP PKK harus paham tugas dan tanggungjawabnya.

Maka dari itu, mereka di beri bekal tentang apa saja yang harus mereka miliki terkait pemerintahan, sehingga mereka juga mendukung kepala desa dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Selain itu, di harapkan mendukung program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

Melalui pendidikan dan pelatihan tersebut, kata Abah Bupati, PKK Desa di harapkan pula memiliki kepribadian yang baik. Bagaimana mendidik prilaku anak terhadap orang tua, prilaku suami terhadap isteri dan isteri terhadap suami dalam rumah tangga yang menjadi ciri khas di Tanah Bumbu.

Sebagai bentuk perhatian terhadap TP PKK ini pula, Zairullah mengatakan pemerintah daerah memberikan perhatian penuh seperti menggelar pendidikan dan pelatihan, serta memberikan insentif kepada Kader TP PKK Desa dan Dasa Wisma, serta kader posyandu.

“Pemerintah memberikan apresiasi banyak hal sehingga memotivasi mereka dan semakian memperkuat pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.
Hadir pada kegiatan itu,  Sekda Tanbu Ambo Sakka, Kepala SKPD dan Camat lingkup Pemkab Tanbu.

Acara juga di rangkai dengan pembagian doorprize oleh Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar dan Sekda Ambo Sakka di dampingi Kepala DPMD Tanbu Samsir.

Penulis : agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya