Forum GenRe : Wadah Bagi Remaja Proaktif dalam Penguatan Fungsi Keluarga Berencana

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) menggelar Seminar Pembangunan Ketahanan Keluarga melalui penguatan fungsi keluarga.

Kegiatan dibuka oleh Asisten I Pemerintahan & Kesra Dr Machli Riyadi, dan turut dihadiri Kepala Bidang Keluarga Sejahtera DPPKBPM Nurbaiti, sejumlah kader PKK, Camat, Lurah se- Kota Banjarmasin, Koordinator Penyuluh KB di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan beserta jajaran pengurus Forum dan Duta GenRe.
Seminar tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, wawasan serta kapabilitas Sumber Daya Manusia Remaja (SDMR) berkaitan dengan fungsi keluarga.

Dimana hal ini dikemas dalam sebuah wadah atau forum Generasi Berencana (GenRe) yang diharapkan dapat menjadi sarana wadah pengenalan, edukasi, serta mawas diri bagi para remaja mengenai kehidupan sebelum, menjelang maupun sesudah berkeluarga.

"Masa remaja merupakan masa peralihan, penting bagi mereka agar dapat kita rangkul dari hal-hal yang dapat mengancam kehidupannya," kata Nurbaiti, di Aula Kayuh Baimbai, pada Selasa (14/11/2023) petang kemarin.

"Salah satunya melalui pendidik sebaya dan konselor sebaya yang ada di dalam wadah pusat informasi dan konselor (PIK) remaja seperti forum GenRe ini," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, juga dikukuhkan Kepengurusan Juang Kencana (Juken) Kota Banjarmasin periode 2023-2026 yang fokus dalam membantu kader dan penyuluh untuk mensosialisasikan program Bangga Kencana di tengah-tengah masyarakat secara optimal.

Penulis : tim liputan dan rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya