Ikuti Pelatihan KPPD I LEMHANAS-NUS, Ibnu Sina Minta Doa Untuk Bawa Banjarmasin Semakin Baik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meminta doa dan restu segenap warga kota, atas keberangkatannya dalam mengikuti kegiatan Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah, Angkatan 1 tahun 2023. Tepatnya sebagai peserta KPPD I LEMHANAS – NUS.

Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini merupakan satu-satunya perwakilan pejabat negara dari Kota Banjarmasin yang mengikuti kursus tersebut.

"Doakan saya mengikuti kursus sebagai peserta KPPD I LEMHANAS - NUS, Angkatan 1 tahun 2023 (Strengthening Indonesian Regional Leaders Programme Batch 1) di Lemhanas RI," ujar Ibnu Sina dalam medsos pribadinya, belum lama tadi.

Diketahui, KPPD I LEMHANAS – NUS, dilaksanakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI dari tanggal 26 Oktober sampai 17 November 2023. 

Menariknya, untuk kegiatan ini, Lemhanas RI memilih dua tempat yang harus dihadiri para peserta kegiatan tersebut yakni di Jakarta dan di Singapura. 

"KPPD dilaksanakan selama 21 hari dari tanggal 26 Oktober sampai 17 November  2023 di Jakarta dan Singapura. Peserta akan mengikuti kelas pembelajaran, diskusi, studi kasus, berbagi pengalaman dari narasumber kelas dunia," tuturnya.

Beberapa narasumber seperti Mantan PM Goh Chok Tong, Mantan Menteri Prof Yaacob Ibrahim, Mantan Menkeu RI M Chatib Basri, dan Narasumber dari LKYSPP/Lee Kuan Yew School of Public Policy - NUS/National University of Singapore.

Diterangkannya lagi, untuk seluruh Indonesia, hanya terpilih sekitar 17 orang kepala daerah terdiri dari Bupati dan Wali Kota, yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini ungkapnya, menjadi sebuah keharusan untuk diikuti mengingat tujuannya sebagai sarana penguatkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen publik kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.

"Kepemimpinan daerah ujung tombak kepemimpinan nasional dan kunci keberhasilan pembangunan," tulis pemimpin Kota Seribu Sungai itu.

Orang nomor 1 di Kota Baiman itu pun berharap, dengan pembelajaran 5 tema materi yaitu Geopolitics and Governance, Future of Cities, Leadership Lab, Innovation and Sustainability, setelah selesai kursus tersebut, nantinya dapat membawa Kota Banjarmasin semakin baik dan lebih Barasih wan Nyaman.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya