Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Banjarmasin Rekam Sembilan Ribu Lebih Pemilih Pemula

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjarmasin telah melakukan ribuan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi pemilih pemula di Banjarmasin.

Menurut Kadisdukcapil Banjarmasin, Yusna Irawan, perekaman dilakukan pihaknya mulai dari sekolah-sekolah se Kota Banjarmasin.

"Jadi yang berumur 16 mendekati 17 tahun kita lakukan perekaman. Nanti pada saat pileg dan pilkada itu tinggal kita serahkan ke sekolah," ungkap Yusna Selasa (07/11/2023).

Sampai saat ini, setidaknya sudah 9 ribu lebih pemilih pemula yang telah dilakukan perekaman.

Pihaknya pun mengaku terus melakukan perekaman di sekolah dan menghimbau masyarakat agar dapat mengunjungi Unit Pelaksana Teknis (UPT).

"Kami juga membuka secara umum di UPT. Jadi sliakan yang berumur 16 tahun yang nanti pada saat pemilu berumur 17, silakan datang," ujarnya.

Disdukcapil pun menargetkan kurang lebih 15 ribu pemilih pemula yang dilakukan perekaman. Hal itu sesuai instruksi dari Ditjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri. 

"Tapi kita harus verifikasi juga. Tidak semua harus bisa kita ambil sebagai target. Tapi target itu 15 ribu sampai dengan Februari 2024," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya