Kelas Sekolah Calon Ayah dan Ibu DPPKBPM, Ajarkan Pola Asuh Anak Dengan Baik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kegiatan Sekolah Ibu Calon Ibu dan Sekolah Ayah Calon Ayah (SICI dan SACA) terus digaungkan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Banjarmasin.  

Baru-baru ini, program diinisiasi TP PKK Kota Banjarmasin itu dilaksanakan di Banjarmasin Creative Hub, Jl. A Yani, KM. 4,5, Kecamatan Banjarmasin Timur Selasa (21/11/2023).

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera DPPKBPM, Nurbaiti mengatakan, tujuan kegiatan tersebut tentu memberikan pembekalan dan pengetahuan bagi calon ayah dan ibu.

"Tentunya kita berikan persiapan untuk mereka bagaimana nantinya berumah tangga," ungkap Nurbaiti, Selasa (21/11/2023).

Tak hanya itu, kegiatan yang diikuti belasan calon ayah dan ibu maupun para remaja tersebut tentunya juga memberikan materi terkait persiapan untuk memiliki anak di dalam rumah tangga.

"Agar mereka itu lebih siap saat memiliki anak. Makanya pematerinya juga kita undang dari ahlinya," ujarnya.

Mengingat, saat ini para keluarga di Banjarmasin memang sudah siap menikah, tapi belum siap memiliki momongan.

Lantas, dirinya pun kembali menegaskan betapa pentingnya SICI dan SACA untuk para remaja di Kota Seribu Sungai.

"Banyak yang belum mengerti pola asuh anak, bahkan untuk menyusui anak saja tidak mau. Makanya kita berikan pemaparan terkait pola asuh yang benar," pungkasnya.

Sebelumnya Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin Helfiannor juga bilang, jika kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan Banjarmasin sebagai kota kita ramah keluarga.

Seminar ini ujarnya merupakan kegiatan berbagi pengetahuan terkait hubungan rumah tangga dan orang tua yang hebat di dalam rumah tangga.

"Intinya membangun komunikasi yang efektif antara pasangan maupun calon pasangan di dalam rumah tangga, dan saling memperkuat kelemahan yang ada masing-masing didalam perannya," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya