Peringati HKN ke 59, Pelayanan Kesehatan ke Masyatakat Jadi Prioritas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun 2023 di Balai Kota Banjarmasin, Minggu (19/11/2023).

Dimeriahkan beberapa rangkaian, tersebut langsung dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Tabiun Huda dan jajaran kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.

"Banyak rangkaiannya mulai dari jalan sehat dengan tenaga kesehatan di Banjarmasin, cuci tangan dan sikat gigi dengan anak sekolah, serta sosialisasi terkait Iva tes," ungkap Ibnu Sina disela kegiatan Minggu (19/11/2023).

Dalam kesempatan itu pula, Ibnu pun berharap agar jajaran dinkes Banjarmasin terus solid serta program kerja bisa berjalan dengan baik.

"Apalagi menjelang akhir tahun, mudah-mudahan semua target bisa tercapai. Dan semua bidang harus terus bergerak untuk bisa mengentaskan program tahun ini," ujarnya.

Hal itu guna peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Seribu Sungai ini.

"Untuk pelayanan kesehatan kita ujung tombaknya di puskesmas, sehingga kemudian pelayanan kesehatan semakin dekat dengan masyarakat," ujarnya.
Sementara itu, Kadinkes Banjarmasin berharap, dengan transformasi menuju Indonesia sehat tahun ini, pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia mengalami peningkatan.

"Semoga tambah sehat dan pelayanan kesehatannya tambah ketat lagi kedepan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya