Upayakan Pemilu Damai, Polres HST Gelar Mangopi Bakisahan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar kegiatan "Mangopi Bakisahan Menuju Pemilu Damai" di Kafe Anka Barabai pada Sabtu (18/11/2023). 

Kegiatan ini digelar dalam rangka salah satu dari upaya Polres HST untuk menciptakan suasana  damai dan kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024. 

"Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapakan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam membangun kesadaran kolektif untuk menjaga ketertiban dan perdamaian menjelang, saat, dan setelah Pemilihan Umum 2024," ujar Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan juga menjelaskan pentingnya kerjasama antara lembaga terkait, TNI, Polri, dan partai politik untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat sinergi antara semua pihak yang terlibat dalam pemilu. Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan, kebersamaan, dan mendukung penyelenggaraan pemilu yang berkualitas," tutur AKBP Jimmy Kurniawan.

Dalam suasana santai di Kafe Anka, para peserta kegiatan berdiskusi, bertukar pikiran, dan menyampaikan aspirasi masing-masing. 

"Kegiatan seperti ini sangat mendukung upaya kita semua untuk menjaga situasi kondusif selama proses pemilu. Mari bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang damai, aman, dan bermartabat," pungkasnya. 

Diketahui, acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten HST, Ketua Bawaslu Kabupaten HST, Dandim 1002/HST yang diwakilkan, Komandan Batalyon 621 Manuntung, Kasatpol PP Kabupaten HST, Kesbangpol Kabupaten HST, serta para ketua partai politik peserta pemilu 2024.

Penulis : krisna
Kab. HST
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya