2.500 Personel Korem 101 Antasari Siap Amankan Pemilu 2024

hallobanua.com, BANJARBARU - Korem 101/Antasari siap turunkan ribuan personel untuk keamanan dan ketertiban saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto mengatakan jika pihaknya menyiapkan 2.500 personel untuk pengamanan pemilu.

"Dari 4.100 personel korem, kita siapkan operasi melaksanakan pengamanan pemilu ada 2.500 prajurit," ungkap Danrem pada momen HUT dan Syukuran Korem 101/ Banjarmasin ke 62 di Makorem, pada Rabu (20/12/2023).

Ia tak memungkiri jika jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) jauh lebih banyak dari jumlah personel korem. Bahkan, 1 personel kata dia dapat mengawasi 7 TPS.

"Tapi kita sudah lakukan berbagai upaya, intinya adalah lapor cepat. Kalau ada sesuatu, kita bisa antisipasi. Bahkan kalau ada informasi mengarah ke situasi tidak kondusif, kita sudah bisa atasi," tegasnya.

Tak hanya itu, menjelang pemilu ini ia pun kembali menegaskan agar para prajurit tidak ragu dalam melaksanakan pengamanan pemilu.

"Diminta atau tidak, tugas kita prajuti menjaga situasi agar kondusif dan aman serta netral. Sesuai arahan pimpinan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya