HUT Korem 101/Antasari Ke 62, Wali Kota Banjarmasin Apresiasi Kerjasama Memelihara Sungai

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut berhadir di acara syukuran Peringatan HUT ke-62 Korem 101/Antasari yang digelar di Aula Makorem 101/Antasari, pada Rabu (20/12/2023) pagi.

Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 101 Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto, kegiatan peringatan tersebut juga dilaksanakan pisah sambut Kepala Staf Korem 101/ Antasari, dari pejabat lama Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto kepada pejabat baru Kolonel Inf Hari Sasonto.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemko Banjarmasin, Ibnu Sina turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korem 101/Antasari.

"Korem 101/Antasari ini korem kebanggaan kita. Terima kasih pak Danrem telah berkolaborasi dengan pemerintah Banjarmasin," ujar Ibnu kepada hallobanua.com, Rabu (20/12/2023).

Tak hanya itu, dirinya juga turut mengapresiasi atas perhatian yang intens baik dari Korem 101/Antasari dan Pemprov Kalsel terkait pemeliharaan sungai-sungai yang ada di Banjarmasin.

"Dengan beberapa kegiatan yang sudah dilakukan, tentu itu sangat membantu pemerintah kota dalam mewujudkan Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman," ujarnya.
Apalagi kata dia dengan diadakannya event-event baik olahraga, hingga kegiatan beraih-bersih di sungai.

"Terutama sungai-sungai menjadi bersih dengan adanya event-event di sungai," pungkas Ibnu.

Terpisah, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto pun membebrrkan jika dalam rangkaian HUT Korem, turut digelar beberapa kegiatan sosial, baik dengan masyarakat dan bahkan kegiatan di sungai.

"Ini menjadi fokus kita untuk kegiatan dalam rangka membantu masyarakat. Ini akan kita lanjutkan terus dan jadi fokus korem berupaya menjaga dan membersihkan sungai yang menjadi ikon kita," ujar Brigjen TNI Ari Aryanto.

Dari semua kegiatan yang diselenggarakan Korem 101/Antasari ujarnya tidak lepas dari sungai sebagai ikon Kalsel.

"Jadi tidak hanya kita bersihkan, tapi juga kita jadikan tempat rekreasi," tuntasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya