Air Mancur Menari Jembatan Pasar Lama Lengkapi Keindahan Malam Tahun Baru

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menandai beroperasinya fasilitas pendukung keindahan di Jembatan 9 November, atau dikenal dengan Jembatan Pasar Lama, Pemko Banjarmasin menggelar kegiatan Betapung Tawar dan Shalawat pada Minggu (31/12/2023) malam.

Kegiatan betapung tawar dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, bersama Wakilnya Arifin Noor didampingi Kepala PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadyah dan jajaran Forkopimda serta SKPD lingkup Banjarmasin, di kawasan jembatan berada di Kecamatan Banjarmasin Tengah itu.

"Ini kita tasmiyah sekaligus betampung tawar, karena ini juga tradisi kita. Mudahan lancar semua dan tidak ada gangguan," ujar Ibnu Sina dalam sambutan.

Dalam kesempatan itu, pertunjukan air mancur menari yang baru saja dipasang PUPR Banjarmasin, juga membuat takjub para tamu undangan serta ratusan pasang mata warga Kota Seribu Sungai, yang berkunjung disana.

Pada malam pergantian tahun ini, air mancur menari dijadwalkan tayang sebanyak 3 kali, pukul 20.30 sampai 21.30 wita untuk penayangan pertama.

Kemudian pukul 22.00 sampai 23.00 Wita untuk penayangan 2. Dan terakhir sembari melengkapi pergantian tahun yakni pada pukul 23.45 sampai 00.45 Wita.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat bisa menjaga fasilitas umun yang ada di Banjarmasin.

"Kita rawat, kita jaga hasil-hasil pembangunan Kota Banjarmasin. Baik jalan, jembatan dan fasilitas publik lainnya. Supaya bisa awet lah," harap Ibnu.

Hal itu kata dia agar siapa saja yang datang ke Banjarmasin, seperti wisatawan baik lokal dan mancanegara bisa menikmati suasana Kota Banjarmasin.

Terakhir, ia pun memprediksi kawasan Pasar lama akan menjadi kawasan yang maju dengan hadirnya wisata air mancur menari ini. Bukan tanpa alasan, kawasan ini merupakan ring 1 pemerintahan di Kalsel.
"Karena nantinya juga ada rumah wali kota dibangun disini. Insyallah tahun depan diselesaikan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya