Antisipasi Petasan, Geng Motor Dan Konvoi, Kapolresta Banjarmasin Turunkan 500 Personil Pada Malam Tahun Baru

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin mengimbau warga agar tidak melakukan pesta kembang api atau petasan dan konvoi pada malam pergantian Tahun Baru 2024 karena dianggap dapat menimbulkan gangguan harkamtibmas.

Ia mengatakan bahwa kegiatan pesta kembang api dan konvoi itu dilarang sebagai mengantisipasi terjadinya potensi-potensi gangguan ketertiban di tengah masyarakat selama malam pergantian Tahun Baru tersebut.

"Bagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan pergantian malam tahun baru kami mengingatkan untuk tidak bermain petasan dan juga melakukan konvoi karena itu membahayakan," tegas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo Martosumito. Sabtu (30/12/2023). 

Selain itu ia mengungkapkan pada malam Tahun Baru 2024 nanti akan menurunkan sebanyak 500 personel gabungan dari TNI/Polri dengan didukung Personil Polda Kalsel Satpol PP, Dishub, Senkom, Pramuka serta instansi terkait lainnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menyiagakan tim khusus sebagai upaya antisipasi terjadinya tindakan kriminal seperti aksi tawuran, geng motor dan balap liar dengan melakukan patroli. 

"Aksi tawuran, geng motor kemudian balap liar ini menjadi atensi kami dan sudah ada tim khusus dari Polresta Banjarmasin akan berpatroli dan siaga," terangnya. 

Ia menyebutkan dari ratusan personel keamanan tersebut nantinya disebar di 9 titik keramaian seperti diantaranya di Siring 0 Km, Siring Sudimampir, Lapangan Kamoja, Simpang 4 Hotel Arum, Menara Pandang, Siring Pemko, Siring Patung Bekantan, Taher Square dan Kota Lama.

"Dan di beberapa titik itu akan menjadi atensi kami tapi tidak terbatas pada tempat itu, namun juga di seluruh wilayah Polresta Banjarmasin," pungkasnya.

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya