Dukung Program Literasi, Ombudsman RI Kalimantan Selatan Resmikan Pojok Baca Ombudsman

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam upaya ikut serta meningkatkan literasi pelayanan publik, Ombudsman RI perwakikan Kalimantan Selatan, meresmikan Pojok Baca Ombudsman, bertempat di kantor Ombudsman Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Selasa (5/12/2023), petang kemarin.

Istimewanya, peresmian penggunaan pojok baca ini turut dihadiri dan diresmikan langsung oleh Ketua Ombudsman RI, Muhammad Najih.

Ketua Ombudsman RI, Muhammad Najih mengatakan keberadaan Pojok Baca Ombudsman RI ini merupakan sebuah media  atau sarana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan akses pelayanan .

"Ini juga menjadi dukungan terhadap program nasional dalam meningkatkan literasi masyarakat semakin baik dan dapat mendukung kegiatan literasi yang kita sediakan," ungkap Muhammad Najih, Selasa (5/12/2023).

Dikatakannya, pojok baca di Ombudsman RI Kalsel ini menjadi sarana literasi yang ke 8 yang telah diresmikan oleh perwakilan Ombudsman RI.

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Sslatan, Hadi Rahman mengungkapkan bahwa kehadiran pojok baca Ombudsman ini  merupakan salah satu bentuk akuntabilitas kinerja atas pelaksanaan fungsi dan tugas pengawasan Ombudsman RI.

"Koleksi buku yang saat ini sudah kami sediakan mencapai ribuan. Isinya berkaitan dengan tematik pelayanan publik dan juga ada koleksi terbitan buku ekspos hasil kajian Ombudsman RI," terang Hadi Rahman.

Untuk terus mendukung program literasi ini, Hadi juga menargetkan ke depan pihaknya akan menghadirkan literasi digital.

"Ini masih belum sempurna betul  dan kami sangat berharap ada masukan dan kritikan yang sifatnya membangun dari masyarakat dan kawan kawan media," sambung Hadi.
Sekedar diketahui, Pojok Baca Ombudsman RI Kalsel ini dilengkapi dengan fasilitas akses internet dan wifi gratis serta koleksi buku berjumlah ratusan  termasuk buku-buku karya Ombudsman Kalsel.

Dalam kesempatan ini Ombudsman RI Kalsel.juga meluncurkan  buku terbitan yang ke 9 diberi judul kaleidsokop pelayanan publik yang ditulis oleh insan Ombudsman Kalsel, sebuah buku   berbasis data dan buah pikiran ide dan gagasan  dari perwakilan Ombudsman Kalsel.

Sementara itu, dalam lawatannya ke Kalimantan Selatan  Ketua Ombudsman RI ini juga melakukan berbagai agenda kegiatan  yakni melakukan MOU dengan ULM dan UIN Antasari, serta melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kepatuhan pelayanan publik di beberapa pemerintahan daerah.

Penulis : maisuri
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya