Perbaikan Total Jembatan Samping Mesjid Sultan Suriansyah Baru Bisa Dilaksanakan 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Jembatan di samping Mesjid Sultan Suriansyah Banjarmasin di Jalan kuin Utara, RT 04 kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, mulai diperbaiki oleh Dinas PUPR setempat.

Sebelumnya diketahui, kondisi jembatan yang tua dan dimakan usia tersebut, membuat jembatan di samping Mesjid Sultan Suriansyah itu rusak. 

Sebagian pagar pembatas lepas, permukaan lantai jembatan sudah tidak sesuai dan ada beberapa lubang yang membahayakan pengendara. 

Kondisi jembatan penghubung RT. 4 dan RT. 5 tesebut cukup mengganggu aktivitas warga yang berlalu lalang di kawasan itu.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengatakan, perbaikan jembatan telah dimulai sejak Minggu (04/12/2023) kemarin.

"Telah kami lakukan perbaikan agar kondisi jembatanya terjaga dan dilalui masyarakat dan tidak menimbulkan bahaya," ungkap Suri Sudarmadyah ketika ditemui hallobanua.com, Selasa, (05/12/2023).

Perbaikan dan pemeliharaan ini kata dia agar fungsi jembatan sementara ini bisa dilalui warga sekitar.

"Jadi perbaikannya meliputi besi-besi yang terlepas diganti, dan lantai-lantai yang copot kita perbaiki," jelasnya.

Namun, pihaknya berencana melakukan pergantian penuh jembatan tersebut pada tahun 2024 mendatang.

"Insyallah di tahun depan kita perbaiki dan kita tingkatkan jembatanya, karena desainnya telah masuk di APBD," tuturnya.

Ia pun menghimbau masyarakat sekitar untuk mencari jalan alternatif agar tak melewati jembatan yang tengah diperbaiki tersebut.

"Agar perbaikannya maksimal, karena beberapa waktu saja perbaikannya. Tapi kalaupun melintas juga diharapkan berhati-hati," pungkasnya.

Untuk perbaikan jembatan tersebut ditargetkan selesai pada tanggal 31 Desember 2023 mendatang.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya