Jelang Akhir Tahun, Wali Kota Banjarmasin Motivasi Kinerja ASN

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan dihadiri pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada enam ASN pemenang undian Simpeda Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Bank Kalsel Periode ke-9 Tahun 2023, pada Senin, (11/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin yang turut mendampingi Wali Kota dalam menyerahkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp10 juta dan Rp5 juta kepada para pemenang.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina menekankan pentingnya pengabdian yang membawa berkah bagi orang lain. Ia juga menyatakan komitmen untuk terus meningkatkan kompetensi ASN, seperti yang tercermin dalam pelaksanaan training ESQ yang diikuti ASN Pemko Banjarmasin beberapa waktu lalu.

"Jangan pernah lupa bahwa kita bekerja adalah ibadah, siapapun kita sehingga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat bagi orang lain," ucap Ibnu.

Selain itu, Ia juga menyoroti soal evaluasi kinerja. Dengan tingkat realisasi fisik dan anggaran yang masih 64 persen menjelang akhir tahun, ia mendorong agar pekerjaan yang sudah dimulai dapat diselesaikan dengan baik.

"Kapan lagi kita menyelasaikannya Bapak, Ibu ini sudah tanggal 11. Ayo selesaikan dengan sebaik baiknya pekerjaan yang sudah dilakukan selesaikan yang sudah kita mulai dengan sebaik baiknya," tegas H Ibnu Sina.

Maka dari itu, Ibnu Sina berpesan pentingnya tindakan proaktif untuk dapat menyelesaikan masalah tanpa menunggu datangnya masalah baru.

Lebih lanjut, Ibnu ingin moto pelayanan yang selama ini dipegang teguh harus terjaga dengan konsisten.

"Pelayanan publik di Banjarmasin harus dipercepat, dipermudah, dan diselesaikan tepat waktu sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat dan berharap agar tahun mendatang, ASN Kota Banjarmasin dapat tampil lebih baik dari sebelumnya," katanya.

"Asn BerAKHLAK itu harus aktif menyelesaikan masalah jangan menunggu datangnya masalah menyelesaikan pekerjaan. Kan kita sudah sepakat bahwa Banjarmasin punya pelayanan kalo bisa dipercepat jangan diperlambat kalo bisa dipermudah jangan dipersulit kalo bisa selesai hri ini jangan ditunda sampai besok," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad dan tim liputan
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya