Lewati Halang Rintang Ala Militer, Puluhan Warga Kalsel Ikuti Lomba HTF Sungai

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 53 tim yang terdiri dari 86 orang mengikuti How To Fighter (HTF) Sungai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 101/Antarasi ke 62 di kawasan Sungai Siring Depan Makorem 101/Antasari, Senin (11/12/2023).

Berbagai rintangan dilalui puluhan peserta mulai dari mendayung sampan melintas Sungai Martapura, melewati halang rintang seperti tali temali dan tali jaring, hingga berlari beberapa kilometer menuju garis finish.

Akhirnya, Ongen dan Robert Rio, peserta asal Papua Pegunungan menjadi pemenang setelah berhasil melewati rintangan dengan mencatat waktu tempuh tercepat 6 menit 20 detik.

"Puji Tuhan kami meraih juara 1, terima kasih keluarga dari Banjarmasin yang mendukung," ungkap keduanya usai kegiatan, Senin (11/12/2023).

Ia juga turut bercerita susahnya mengayuh sampan di sungai Banjarmasin berarus deras. Meski begitu, dengan semangat yang gigih membuat mereka mencapai hasil yang memuaskan.

"Agak susah sedikit, tapi karena kita di Papua juga sering mendayung, akhirnya bisa menjadi juara," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto bilang, lomba tersebut akhirnya berhasil mencetak para petarung atau fighter.

Ia pun berharap, lomba semi militer seperti ini dapat diselenggarakan dan diikuti generasi muda.

"Ya seperti anak-anak muda dan anak sekolahan. Karena lomba ini merupakan olahraga sekaligus hiburan masyarakat" tuturnya.

Tak hanya itu, hadirnya lomba ini sekaligus memperkenalkan kearifan lokal di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Kedepan, Danrem mengatakan jika pihaknya akan kembali menggelar kegiatan yang menyentuh masyarakat Kalsel. Khususnya kerarifan lokalnya.

"Ini guna mengeratkan kita TNI, khususnya Korem 101/Antasari kepada masyarakat Kalsel," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya