Lampaui Target, IBCA MMA Kalsel Berhasil Raih 6 Medali di Kejurnas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kejuaraan Nasional Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) - Mixed Martial Arts (MMA) telah dilaksanakan sejak Selasa (28/11/2023) hingga Kamis (30/11/2023) di Gedung Serbaguna Antarikshe Koopsau 1 Jakarta Timur. 

Dalam Kejurnas tersebut, tim Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih sejumlah medali antara lain 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. 

Dengan peraihan itu, resmi IBCA MMA Kalsel berhasil melebihi target sebelumnya yaitu 2 emas, 1 perak, 1 perunggu serta tahun sebelumnya yaitu 2 emas dan 2 perunggu. 
Perebutan medali tahun ini termasuk cukup ketat mengingat jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Kejurnas tahun ini mencapai sebanyak 300 atlet IBCA MMA dari 21 provinsi. 

Menanggapi keberhasilan tersebut, Ketua IBCA MMA Kalsel Okta Tri Nurhidayat mengatakan sangat bersyukur atas peroleh prestasi tersebut. 

"Pastinya bersyukur atas pencapaian diakhir tahun ini dan akan terus ditingkatkan di tahun depan," ucap Okta. Kamis (30/11/2023). 

Tidak berhenti sampai di Kejurnas ini, ia mengungkapkan akan terus mempertahankan prestasi tersebut dengan terus melanjutkan pembinaan. 

"Tentu kita akan terus mempertahankan prestasi ini dengan terus melakukan pembinaan, baik dari Pengkab dan Pengprov," ungkapnya. 

Selain pembinaan, ia juga berencana akan meningkatkan jam terbang atlet IBCA MMA Kalsel dengan mengadakan kejuaraan di wilayah. 

"Tahun depan sudah kita rencanakan untuk kejuaraan baik open turnamen maupun kejuaraan provinsi (Kejurprov) agar meningkatkan jam terbang tanding atlit IBCA MMA Kalsel," tuturnya. 

Selain itu, ia berpesan kepada atlet lain yang belum beruntung meraih juara di Kejurnas tahun ini agar tetap semangat serta terus berlatih untuk mempersiapkan kedepannya dan memperoleh hasil yang lebih baik. 

"Ini adalah awal, bukan akhir. Tetap termotifasi untuk menjadi yang lebih baik lagi ke depan," pesan Ketua IBCA MMA Kalsel. 

"Dan untuk yang mendapat mendali tetap rendah hati dan terus berproses agar lebih matang lagi kedepannya," pungkasnya. 

Berikut daftar atlet IBCA MMA Kalsel yang berhasil meraih medali dalam Kejurnas 2023 di Jakarta antara lain:

- Emas
1. Novi Marliana kelas 52 MMA senior putri
2. Paisal Samartha kelas 48 MMA junior putra

- Perak
1. Aulya Fitri kelas 48 kg MMA senior  putri
2. M. Fadli kelas 83 kg MMA senior putra

- Perunggu
1. M Aldi Pratama kelas 70 kg MMA junior putra
2. Roni Normansyah 65 kg MMA senior putra

Penulis ; krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya