Pembangunan JPO di Banjarmasin Masih Belum Terealisasi di 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wacana Pemko Banjarmasin untuk membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di beberapa titik pada tahun 2024 mendatang, belum dapat terealisasi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ketika dikonfirmasi terkait kepastian dari wacana tersebut.

"Memang diperencanaan kita masih belum ada. Dan di tahun 2024 ini belum bisa dibangun  dari pemerintah kota," ujar Ibnu Sina belum lama tadi.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan Kota Banjarmasin bisa memiliki JPO sendiri. 

Pasalnya, dikatakannya Pemko Banjarmasin masih memiliki kesepakatan dengan konsorsium untuk pembangunan JPO.

"Jadi untuk yang swasta kalau ingin membangun itu silahkan. Dari situ kan berharap, karena ada kesepakatannya jadi mereka bisa bangun konsorsium untuk pembangunan JPO," tururnya.

Lantas, orang nomor satu di Banjarmasun itu mempersilakan kepada konsorsium yang telah melakukan kesepakatan, jika masih memiliki keinginan untuk membangun JPO ini bisa dilakukan.

"Sehingga kalau ingin membangun dengan konsorsium yang terdiri dari beberapa perusahaan reklame, ya mungkin anggaran sekitar Rp3 sampai Rp4 miliar, bisa lah berbagi mereka," imbuhnya.

Ditanya terkait lokasi JPO, dirinya menyarankan jika pihak swasta ingin membangun JPO bisa pada kawasan depan Duta Mall Banjarmasin.

"Karena memang aksesnya untuk Duta mall ini cukup tinggi, dengan hotel, kawasan perbankan dan aktivitas nya sangat padat disini," tuntas Ibnu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya