Pemko Bakal Tata Perparkiran di Kawasan Jalan Lambung Mangkurat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Setiap akhir pekan, kawasan di Jalan Lambung Mangkurat di Kecamatan Banjarmasin Tengah, kondisinya cukup semrawut.

Pasalnya, di kawasan tersebut setiap hari Minggu pagi, parkir sepeda motor dan mobil terlihat berjubel bahkan sampai memakan jalan, lantaran adanya aktivitas pasar pagi disana.

Keberadaan pasar pagi di kawasan Pasar Sudimampir, Pasar Lima, dan Pasar Harum Manis menyebabkan banyaknya warga yang parkir di badan jalan.

Menyikapi hal itu Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pun akan melakukan penataan di kawasan Jalan Lambung Mangkurat.

"Makanya kami berharap tidak ada lagi parkir di kawasan tertib lalu lintas di kawasan Lambung Mangkurat," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat rapat Forkopimda belum lama tadi.

Meski begitu, dirinya tak memungkiri jika kondisi itu terjadi karena adanya geliat ekonomi dari Kota Banjarmasin sebagai kota jasa dan dagang.

"Meskipun begitu, tetap saja jangan sampai geliat ekonomi itu membuat lalu lintas di Kota Seribu Sungai jadi tidak tertib. Tertib lalu lintas pun tidak terwujud jadinya," ujarnya.

Penataan itu lanjutnya, secepatnya dilakukan dimana mulai pekan ini pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

"Kita pastikan dengan pengelola dan mensosialisasikan kepada pedagang. Para pengunjung bisa disosialisasikan dari hasil keputusan rapat koordinasi hari ini," bebernya.

Menurutnya, setelah langkah-langkah itu telah dilakukan maka pekan depannya penataan sudah bisa terealisasi.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya