Rugi Ratusan Juta, Pencuri Gudang Perusahaan Ditangkap Polisi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polsek Banjarmasin Barat mengamankan seorang pelaku pencurian bernama Sadikin (40) warga Jalan Penggalang Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Aris Munandar melalui Kanot Reskrim Iptu Firuza Bahri Wira Perdana membenarkan kejadian tersebut. 

Ia menjelaskan kejadian terjadi pada Minggu (17/12/2023) lalu. Berdasarkan keterangan saksi saat itu dari dalam gudang  PT. Sumber Hidup Satria Distribusindo terdengar suara alarm. 

Mendengar hal tersebut, kemudian para saksi langsung mengecek ke TKP dan terkejut melihat orang yang tidak dikenal turun dari gudang dan melarikan diri.

"Saat saksi mengecek masuk ke dalam gudang, beberapa ruangan kerja kantor yang sudah berantakan dan pintu juga dalam keadaan rusak serta teralis besi jendela dalam keadaan rusak serta ada barang dan uang yang hilang," terang Kanit Reskrim. Sabtu (23/12/2023). 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 133.892.980, - dan korban melaporkan ke Mapolsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut.

Menanggapi laporan tersebut, Unit opsnal buser Reskrim Polsek Banjarmasin Barat di backup Unit Resmob Polda Kalsel, Unit Jatanras Polresta Banjarmasin, Unit Resmob Polres Banjarbaru, Unit Resmob Polres Banjar dan Unit Buser Polsek Banjarmasin Selatan melakukan proses penyelidikan. 

Hingga akhirnya pada Kamis (21/12/2023) sekitar pukul 01.30 wita pelaku berhasil diamankan oleh petugas gabungan di Jalan Veteran Gang Hidayah Kelurahan Sungai Sipai Kabupaten Banjar.  

"Selanjutnya pelaku beserta barang bukti kita amankan ke Polsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya