Anggota Dewan Sarankan Dibarengi Pembuatan Jembatan Darurat Untuk Rehab Total Jembatan Kuala Tambangan

hallobanua.com, PELAIHARI - Pemkab Tala melalui Dinas PUPR setempat berencana akan melakukan rehab total Jembatan Kuala Tambangan.

Informasinya, Pemkab Tala telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan (rehab) total jembatan vital di kampung nelayan tersebut.

Kepala Dinas PUPRP Tala Syakhril Hadrianadi beberapa waktu lalu juga mengatakan rehab total jembatan tersebut direncanakan dilaksanakan pada tahun 2024.

Salah satu anggota DPRD Tala H Junaidi, menyarankan pelelangan proyek rehab total jembatan besi tersebut dipercepat sehingga dapat sesegeranya pula terselesaikan.

"Saya sangat setuju kalau pelelangannya untuk penyedia jasa tersebut dipercepat karena jembatan itu sudah sangat perlu direhabilitasi total untuk akses jalan masyarakat di sana," ucap anggota DPRD Tala H Junaidi SKM.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan yang di antaranya meliputi Kecamatan Takisung ini mengatakan perlunya dibikin jembatan darurat ketika jembatan besi tersebut kelak mulai direnovasi total.

Hal itu penting agar aktivitas masyarakat di Kuala Tambangan tidak terganggu. Pasalnya, keberadaan jembatan tersebut sangat vital yang tiap hari dilintasi warga setempat.

"Saya juga berharap nanti dalam pelaksanaannya sesuai aspek teknis yang memenuhi standar dan selesai tepat waktu," tandas Junaidi yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Tala ini.

Lebih lanjut dirinya juga berharap agar masyarakat setempat ikut membantu kelancaran pelaksanaan pembangunan tersebut.

Sebagai informasi, jembatan sepanjang sekitar 70 meter dan lebar 5,5 meter itu menghubungkan permukiman di lingkungan RT 1 dan RT 2 serta RT lainnya.

Permukiman di RT 1 berbatasan dengan desa tetangga (Telaga Langsat) yang sekaligus akses menuju Kota Pelaihari. Di kampung nelayan ini terdapat 15 RT.

Sumber : Banjarmasinpost
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya