Arus Balik Haul Abah Guru Sekumpul, Polresta Banjarmasin Berikan Pelayanan di Pelabuhan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kepulangan Jamaah yang usai mengikuti Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul Kembali ke daerah masing-masing menggunakan kapal di Pelabuhan Trisakti.

Polresta Banjarmasin melalui Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) dan Polsek Banjarmasin Barat memberikan pelayanan kepada para jemaah tersebut sebelum mereka meninggalkan Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo melalui Kapolsek KPL Kompol Boma Wedhayanto Purnomo bersama Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Aris Munandar memimpin pembagian Snack dan Nasi Bungkus kepada para Jamaah dan para penumpang yang menunggu keberangkatan di pelabuhan Trisakti Banjarmasin. 

"Ada 209 orang akan berangkat menggunakan Kapal KM.HAI DA dan KM. Dharma Rucitra 1 yang berangkat pada malam ini," terang Kapolsek KPL Kompol Boma. Selasa (16/1/2024). 

Ia juga sampaikan kegiatan sosial ini tak hanya memberikan Snack dan Nasi bungkus, Tapi juga memberikan layanan Kesehatan kepada Jemaah dan para penumpang lainnya. 

Selain itu, kata Kompol Boma, pihaknya juga memberikan tempat istirahat bagi mereka yang masih menunggu keberangkatan.

"Tempat istirahat turut di siapkan di Pos rest area dikawasan pelabuhan sebagai wadah untuk para Jamaah beristirahat dan penumpang lainnya," ucap Kompol Boma. 

lebih lanjut, ia menyebut rangkaian pengamanan serta pelayanan dengan pembuatan beberapa rest area di beberapa titik jelang pelaksanaan hingga pelayanan arus balik ini adalah bentuk dukungan Polresta Banjarmasin terhadap momen Haul Guru Sekumpul Ke 19 pada tahun 2024 yang digelar di Martapura. Minggu (14/1/24).

Selain memberikan rasa aman, pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan rasa nyaman kepada para jamaah di sepanjang perjalanan.

Kemudian, Kompol Boma juga ingatkan para penumpang, agar untuk menjaga barang berharganya agar tidak tertinggal saat meninggalkan pelabuhan. 

"Hal ini kami lakukan sesuai dengan arahan bapak Kapolresta Banjarmasin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap para Jemaah dan masyarakat," pungkasnya.

Penulis Krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya