Kunjungi Dinas PUPR, Wali Kota Bahas 20 Program Prioritas di 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pekan kedua di awal tahun 2024 ini, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melakukan beberapa kunjungan ke dinas-dinas di lingkup Pemko Banjarmasin.

Salah satunya yakni ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, pada Kamis (11/01/2024) pagi.

Disambut langsung Kepala PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah dan jajaran, orang nomor satu di Banjarmasin itu juga sempat memantau perkantran PUPR yang berada di jalan Brigjen Hasan Basry, Kecamatan Banjarmasin Utara itu.

"Ini merupakan semangat awal tahun yang kita berikan ke SKPD yang merupakan prioritas," kata Ibnu Sina disela kegiatan.

Tak hanya itu, kunjungan ini kata dia tentunya untuk pengecekan program-program yang akan segera dilaksanakan dinas PUPR  di 2024 ini.

"Karena diawal saya bilang bahwa kepemimpinan tinggal setahun lagi, jadi mana yang harus kita prioritaskan, mana yang harus dituntaskan. Atau ada skenario untuk semua berjalan dengan baik dan sesuai target," ujarnya.

Dikatakan Walikota langkah ini untuk memastikan 20 program prioritas yang ada di visi-misi Baiman itu agar dapat dituntaskan.

"Jadi banyak tadi yang di diskusikan. Mulai rumah dinas, Jembatan Sungai Jingah dan Pramuka, termasuk program Normalisasi Sungai Jalan Veteran," bebernya.

Sementara itu, Kadis PUPR pun mengaku siap untuk msnjalankan 20 program prioritas itu mulai awal tahun ini.

"Bahkan kita juga sudah selesaikan di tahun 2023 lalu seperti Jembatan Mantuil 1, Jembatan Padat Karya, Penataan Trotoar Kotalama termasuk Mal Pelayanan Publik (MPP) yang termasuk 20 program prioritas," ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya menargetkan penyelesaian Rumah Dinas Wali Kota yang berada di kawasan Siring Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

"Termasuk Jembatan Cemara Ujung Sungai Andai, itu kita tuntaskan. Terus memulai tahap 1 itu Jembatan Sungai Jingah dan Jembatan Pramuka yang sudah proses pengadaan tanahnya," paparnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya