Kunjungi DLH, Ibnu Soroti TPS Liar dan Target Adipura

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup(DLH) kota Banjarmasin yang ada di Gedung Blok D Lantai 2 Balai Kota Banjarmasin pada Senin (22/01/2024) pagi.

Ibnu Sina mengatakan, kegiatan kunjungan tersebut memiliki tujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi beberapa kegiatan yang tengah berlangsung.

"Jadi aspek pertama tadi tentang recofusing anggaran, karena DLH ini cukup besar sekitar 35 M. Maka dari itu kita tekankan transparansi dalam menentukan alokasi dana serta kegiatan yang akan diprioritaskan," ujar Ibnu Sina, Senin (22/01/2024).

Kemudian, dirinya juga menyebutkan persiapan Kota Banjarmasin untuk penilaian penghargaan Adipura.

"Saya minta agar semua pihak terlibat langsung dan memastikan keterlibatan masyarakat serta kelapangan tim dalam mempersiapkan segala potensi yang ada," tuturnya. 

"Kita harus optimis Kota Banjarmasin dapat meraih adipura kembali pada tahun ini," sambungnya.

Selanjutnya, yakni terkait adanya rencana penataan ulang di Taman Kamboja oleh DLH Banjarmasin.

"Nanti akan ada pembangunan prasasti baru di sekitar taman itu, yaitu prasasti kesepakatan Dayak-Madura damai," sebutnya.

Terakhir, Ibnu menyoroti kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang memerlukan perbaikan. 

Selain menangani kerawanan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS), ia menyuarakan pentingnya menghilangkan lokasi TPS liar yang dinilai mengganggu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya