Penataan Pasar Pagi Minggu Berjalan Tertib dan Lancar, Pemko Pinta Komitmen Para Pedagang

hallobanua.com, BANJARMASIN - Upaya Pemko Banjarmasin melakukan penataan kawasan Pasar Pagi Minggu di Jalan Pasar Baru dan Jalan Brigjen Katamso pada Minggu (21/01/2024) kemarin, berjalan tertib dan lancar.

Meski begitu, pihaknya tetap melaksanakan rapat evaluasi dengan perwakilan pengelola lapak dan tim penataan Pasar Pagi Ahad di ruang Rapat Baiman pada Senin, (22/01/2024).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang memimpin rapat mengatakan, dari data Disperdagin Banjarmasin kemarin, setidaknya ada 552 pedagang di pasar pagi minggu tersebut.

"Tetunya itu merupakan sebuah potensi dan geliat ekonomi di Kota Banjarmasin," ungkap Ibnu usai rapat, Senin (22/01/2024).

Menurutnya, penting dilakukan penataan di kawasan pasar yang ramai disetiap akhir pekan tersebut.

Bukan tanpa alasan, para pedagang tak hanya berasal dari Kota Banjarmasin. Bahkan dari luar daerah sekitar Banjarmasin.

"Hal itu agar para pengunjung nyaman, dan para pedagang juga nyaman. Itu yang kami inginkan," kata Ibnu.

Kemudian, dirinya juga meminta Disperdagin Banjarmasin untuk mendata jumlah pengunjung di pasar tersebut.

Mengingat, jika setiap ada kegiatan di Balai Kota di akhir pekan, juga akan berpengaruh terhadap parkir di kawasan itu.

"Kita berharap pedagang bisa memahami itu, dan itulah solusi dari Pemko Banjarmasin. Jadi tolong dihormati sama-sama, termasuk kenyamanan para pengunjung," pungkasnya.

Sementara itu, Kadisperdagin Banjarmasin, Ichrom Muftezar bilang, karena penataan berjalan lancar, pihaknya meminta komitmen pengelola lapak agar posisi gelar lapak pada pekan mendatang, harus sama dengan posisi gelar lapak pada minggu lalu.
"Jadi diusaha tidak ada lagi penambahan pedagang diluar dari area yang sudah ditetapkan. Namun, tadi ada kemungkinan penambahan 10 pedagang lagi," tuntasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya