Momen Hari Bhakti ke 74, Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel Berbagi Bersama Anak Panti

hallobanua.com, BANJARBARU - Momen  memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 74 tahun 2024, diperingati oleh jajaran Kemenkumham RI Provinsi Kalimantan Selatan bersama jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin,  dengan melakukan agenda bakti sosial yakni anjangsana ke 2 Panti Asuhan di Kota Banjarbaru, Senin pagi (22/01/2024).

“Di hari Bhakti Imigrasi ke 74 ini kami melakukan rangkaian kegiatan bakti sosial, salah satu menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan kepada beberapa panti asuhan,” ujar Junita Sitorus selaku Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel, Senin (22/01/2024).

Junita yang turut didampingi oleh Kepala Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Wahyuni bersama jajarannya itu, mengatakan tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah merupakan instruksi dari pusat kepada seluruh jajaran Imigrasi di Indonesia untuk berbagi melalui agenda bakt sosial kepada masyarakat.

“Kita ingin berbuat dan ikut peduli kepada masyarakat meski bantuan yang kita salurkan ini nilainya tidak seberapa.” kata Junita.

Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel ini juga menjelaskan sesuai dengan tema Hari Bhakti Imigrasi ke 74 yakni Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi, diharapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bahwa peran Imigrasi dengan digitalisasinya dapat memberikan pelayanan terbaiknya.

Sementara itu, Ust Wahid selaku pengasuh  Yayasan Sahabat Yatim di Jl RO Ulin Banjarbaru. menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran kantor Imigrasi Banjarmasin yang telah menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah di hari Bhakti Imigrasi ke 74 tahun ini, menjadi berkah bagi kita semua dan barokah yang ada di panti ini juga, dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami di panti ini,” tutur ust Wahid.

Dua Panti Asuhan yang mendapatkan kunjungan dari jajaran Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, yakni masing-masing Panti Sosial Graha Yatim di kawasan Landasan Ulin Banjarbaru dan  Yayasan Sahabat Yatim di Jl RO Ulin Banjarbaru. Selain bantuan sembako, turut pula disalurkan bantuan berupa obat-obatan.

Di acara puncak HUT Imigrasi ke 74 tahun 2024 ini, selain anjangsana ke beberapa Panti Asuhan juga akan dilaksanakan kegiatan sosial lainnya, seperti aksi donor darah, tabur bunga di makam Pahlawan dan perinagatan upacara bersama seluruh jajaran Imigrasi Kelas I  TPI Banjarmasin.

Penulis maisuri
Banjarbaru
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya