Pelantikan Kepala DPKP Banjarmasin, Masih Tunggu Persetujuan Wali Kota

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tiga nama diketahui telah lolos dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Diketahui, seleksi administrasi yang dilaksanakan BKD Diklat Kota Banjarmasin tersebut untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin yang kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima rekomendasi dan masih menunggu Komisi ASN (KASN).
"Kita proses rekomendasi KASN, mereka yang lulus seleksi namanya sudah kita dapatkan," ungkap Totok di Balai Kota, Selasa (02/01/2024).

Selanjutnya, proses saat ini kata dia tinggal menunggu persetujuan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk melantik.

"Jadi dari tiga itu, akan ditentukan satu nama. Dan itu hak prerogratif dari Pak Wali Kota," tuturnya.

Ditanya kapan pelantikan pejabat Eselon II.b yang terpilih itu? Totok belum bisa menjawab secara pasti.

"Saat ini masih belum memberikan sinyal lagi. Kemungkinan Januari ini lah, karena gak mungkin di lambat-lambatkan. Karena posisi kadis ini sangat vital," pungkasnya.

Tiga nama yang lolos seleksi administrasi yakni Dedi Supriatno, merupakan Kabid Perencanaan Ekonomi dan Budaya Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Banjarmasin.

Kemudian Hendro yang merupakan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kota Banjarmasin, dan terakhir Husni Thamrin yang merupakan Kepala BPBD Banjarmasin.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya