Selesai Direnovasi, Langgar Al Hinduan Siap Digunakan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Musholla Al Hinduan yang berada di Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah akhirnya telah selesai direnovasi.

Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Puryanie, hari ini musala yang juga disebut Langgar Batu itu mulai difungsikan kembali bagi masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah Langgar Al Hinduan sudah bisa difungsikan masyarakat untuk beribadah mulai hari ini," ungkap Puryani kepada hallobanua.com, Selasa (30/1/2024).

Tentunya, musholla yang juga terkenal karena dilaksanakan Muktamar NU pertama di Kalimantan itu, bisa digunakan sebagai tempat salat 5 waktu maupun kegiatan ibadah  lainnya. 

Meski begitu, Kadisbudporapar Banjarmasin itu membeberkan jika untuk peresmian musala itu sendiri, belum bisa dilakukan. Sebab masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi terlebih dahulu.

Terlebih Al Hinduan merupakan salah satu bangunan bersejarah di Banjarmasin, maka pihaknya ingin mempertahankan kelestarian dan keasrian kawasan tersebut.

"Ada sedikit penambahan diluar kontrak pengerjaan yakni jendela menghadap ke sungai" ujarnya.

Hal itu lanjut Puryani menambah keindahan dan keasrian bangunan yang tepat berada diatas bantaran sungai Martapura.

Terakhir dirinya berharap, dengan mulai difungsikannya Al Hinduan tersebut bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

"Terutama dengan bangunan baru yang kokoh tanpa meninggalkan nilai sejarah, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya