Banjarmasin Siap Jadi Tuan Rumah Gelaran MTQ Antar Bangsa

hallobanua.com, BANJARMASIN - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat bersilaturahmi dengan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di ruang kerjanya di Balai Kota Banjarmasin, pada Selasa (27/02/2024) pagi.

BKPMRI pusat datang bersama rombongan Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), yang dipimpun langsung Ketua Umum BKPRMI Pusat, Said Aldi Al Idrus.

"Beliau juga memperkenalkan juga tadi DMDI Kalsel, dan beliau minta saya untuk menjadi penasehat. Insyallah saya siap saja," ungkap Ibnu Sina, Selasa (27/02/2024).

Pertemuan ini ujar Ibnu tentu untuk mengeratkan silaturahmi dekaligus memajukan dunia islam dan melayu di Kota Seribu Sungai.

"Tadi saya ceritakan juga bahwa ada banyak suku di Banjarmasin, karena ini kota tua dan sejarahnya banyak. Sehingga kita bisa hidup rukun, aman dan damai disini," tuturnya.

Dilanjutkan Ibnu, setidaknya ada 34 etnis suku bangsa yang tinggal di Kota Baiman ini dengan hidup rukun. Yaitu dengan memajukan kebudayaan Banjar yang termasuk budaya melayu.

"Kota ini di desain untuk kerukunan antar umat beragama dan antar suku, sangat detail orang dahulu mendesai kota ini," jelasnya.

Terlepas dari itu, kedepan rencananya di Kota Banjarmasin akan dilaksanakan MTQ antar bangsa yang dihadiri 12 negara.

"Rencananya tanggal 29-30 Maret ada kegiatan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, saya menyambut dengan baik. Tentu kita harus dukung," pungkas Ibnu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya