Jelang Ramadan FWE Kalsel Gelar Sembako Murah

hallobanua.com, KAB.BANJAR - Menjadi agenda rutin tiap tahun, menjelang tibanya bulan Ramadan, Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan, menggelar kegiatan sembako murah, Senin pagi (26/02/2024) di Gg Ratuwangi Kecamatan Kertak Hanyar Kab. Banjar, Kalsel.

Sedikitnya 500 paket sembako dengan harga miring berisikan 1 Kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng kemasan, dijual ke masyarakat.

Dalam hitungan kurang dari 1 jam, semua paket sembako bersubsidi itu ludes diserbu warga yang sebelumnya telah mendapatkan kupon dari panitia FWE.

Jannatul Naimah, salah satu warga di Kecamatan Kertak Hanyar Jannatul mengaku sangat terbantu dengan membeli paket sembako yang disediakan oleh FWE.

"Sangat terbantu sekali, apalagi jelang bulan puasa ramadan ini harga sembako harganya mulai melambung. Apalagi sekarang gula pasir sudah naik di pasaran," kata Naimah.

Ia berharap, kegiatan ini rutin digelar sehingga dapat membantu dan bermanfaat bagi warga.

Ketua Panitia Akhmad Faisal mengatakan kegiatan sembako murah ini dijual dengan harga murah, setelah disubsidi oleh sejumlah sponsor yang ikut mendukung penuh kegiatan sosial ini.


"Untuk subsidinya diberikan sebesar Rp10.000 - Rp15.000 perpaketnya, dua paket ini dijual hanya Rp25 ribu saja," kata Faisal, Senin (27/02/2024).

Sementara itu, Ketua FWE Kalsel Arief Rahman menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan sejumlah mitra kerja, sehingga kegiatan sembako murah kali ini bisa sukses untuk digelar.

“Kami sampaikan terimakasih khususnya kepada Bank Kalsel yang terus konsisten dan rutin berkolaborasi bersama kami tiap tahunnya untuk kegiatan sembako murah. Semoga kedepannya kolaborasi ini terus bisa kami lakukan supaya lebih banyak kegiatan bermanfaat lainnya yang dapat kami gelar bersama Bank Kalsel,” harapnya.

Rencananya kegiatan sembako murah ini  akan digelar kembali di Kota Banjarmasin dalam waktu dekat, khususnya di kawasan padat penduduk di daerah Sungai Andai Banjarmasin.

"Kita juga akan gelar nantinya pembagian sembako gratis untuk masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan," tambahnya.

Selain didukung oleh Bank Kalsel, kegiatan sembako murah FWE Kalsel juga disupport oleh sejumlah mitra kerja lainnya, diantaranya Ciputra Group, Pertamina Patra Niaga, PT Arutmin Indonesia, PT Adaro Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison, PT Dharma Lautan Utama Banjarmasin hingga Jamkrida Kalsel.

Penulis maisuri
Kab. Banjar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya