Klub SOBP Gondol Trophy Juara Minisoccer Walikota Cup 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pertandingan Minisoccer Usia Dini bertajuk Walikota Cup 2024, yang digelar dalam rangka Anniversary SSB Alam Hijau ke 8 resmi berakhir, pada Senin (26/02/2024).

Sebanyak 20 tim sepak bola anak dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kalimantan mengikuti kejuaraan yang mempertandingkan 2 nomor lomba yakni kelompok umur 10 tahun dan umur 12 tahun. 

Dalam turnamen tersebut akhirnya dimenangkan Tim SOBP Banjarmasin, baik di umur 10 dan 12 tahun.

"Alhamdulillah saya bangga sekali, karena sampai hari terakhir ini tetap semangat mengikuti Walikota Cup ini," ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina usai menutup kejuaraan sepakbola mini usia dini itu.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23, 24, dan 26 Februari tersebut, selain sebagai ajang mempererat silaturahmi juga sebagai ajang pembinaan sepakbola usia dini khususnya U10 dan U12 tahun.

"Dari sini kita bisa melihat bibit-bibit bagus untuk pesepakbola dan yang juara juga memang karena sekolahnya juga bagus. Tapi yang paling penting semua diberi kesempatan yang sama untuk bertanding sehingga kami apresiasi juga yang datang dari luar pulau Kalimantan Selatan," sambung Ibnu.

Oleh karena itu, Ibnu pun berharap kejujuran tersebut bisa diteruskan padah tahun 2025 mendatang.

Hal itu kata dia melihat banyak bibit-bibit bagus yang akan menjadi pemain profesional nantinya.

"Pemerintah Kota Banjarmasin tentu mensupport sepenuhnya dan terimakasih juga semua pihak sudah mendukung, termasuk juga dari pihak swasta dengan lapangan ini banyak sekali lahir pemain-pemain bagus dan itu juga menjadi daya tarik orang datang ke Banjarmasin," pungkas Ibnu.

Sementara itu, Pendiri SSB Alam Hijau, Deni Harianto bersyukur turnamen berjalan dengan lancar dan sukses.

"Ini berkat dukungan semua pihak, panitia, dan pemerintah, sehingga berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dirinya pun turut mengapresiasi para peserta yang antusias mengikuti gelaran tersebut. Menurutnya, hal tersebut tentu menjadi ajang mencari bibit atlet sepak bola di Bumi Lambung Mangkurat ini.

"Sangat kelihatan bakat anak-anak ini, sangat luar biasa. Mereka memperlihatkan skill dan teknik di ajang Walikota Cup ini," tuturnya.

Kedepan, gelaran Walikota Cup ini kata dia tentunya bakal diagendakan setiap tahunnya untuk penjaringan bibit pesepakbola umur 10 hingga 12 tahun.
Turnamen minisoccer usia dini itu, turut didukung berbagai pihak yakni Pemerintah Kota Banjarmasin, Bank Kalsel, Upik Mini Soccer, Rocket Chicken dan Air Mineral Prof.

Berikut daftar pemenang di Kejuaraan Sepakbola Mini Soccer Walikota Cup :
• U10 tahun
Juara I : SOBP
Juara II : Alam Hijau
Juara III : HKSN
Juara IV: Banjarbaru FC

 • U12 tahun
Juara I : SOBP
Juara II : Utama Raya
Juara III : Haus Socer
Juara IV : SSPAJ

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya