Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sosialisasikan Kamtibmas Door to Door

hallobanua.com, BANJARMASIN - Aiptu Andik Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuin Selatan Polsek Banjarmasin Barat dan Babinsa Kuin Selatan Koramil Barat Serda Fahriansyah melaksanakan himbauan kamtibmas secara door to door, Selasa (6/2/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama-sama mengumpulkan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas yang terjadi pada 1x24 Jam setiap harinya di lingkungan tersebut. 

Dengan semangat penuh tanggung jawab, petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi setiap rumah warga secara bergantian. 

"Kami memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan bersama," Ujarnya. 

Aiptu Andik menyampaikan bahwa selain memberikan himbauan juga menyampaikan informasi pada 14 Februari 2024 akan berlangsungnya Pemilihan Umum. 

"Jangan lupa gunakan Hak Pilihnya pada tanggal tersebut," pesan Aiptu Andik. 

Kemudian ia juga memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi kapan saja jika ada kebutuhan atau informasi yang perlu disampaikan kepada aparat keamanan.

Aiptu Andik juga mengatakan, kegiatan door to door ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi ancaman kamtibmas. 

"Selain itu, diharapkan pula masyarakat lebih aktif berperan serta bekerjasama untuk mewujudkan Pemilu 2024 berjalan dengan damai," pungkasnya. 

Dari kegiatan tersebut terlihat warga sekitar antusias menyambut baik kedatangan petugas dalam memberikan himbauan secara langsung ke rumah-rumah mereka.

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya