Caleg Incumbent di Tala Berpeluang Pertahankan Kursi

hallobanua.com, PELAIHARI - Dari 35 orang anggota DPRD Tala, hanya satu orang yang tidak lagi maju pada pemilu 2024 saat ini yaitu Lailatus Sopiah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tala.

Berdasarkan data sementara.hasil perhitungan suara pemilu 2024 pada laman website pemilu2024.kpu.go.id, Senin (19/2/2024) sore pukul 16.20 Wita, terpantau beberapa caleg incumbent berpeluang mempertahankan kursinya di DPRD Tala.

Capaian suara tertinggi sementara ini diraih Yoga Pinis Suhendra, ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Tala. Caleg dapil II (Kecamatan Batuampar, Jorong, Kintap) ini mengantongi 4.042 suara. Di dapil ini total suara PAN sebanyak 5.955.

Dimungkinkan ketua Komisi I DPRD Tala ini bisa meraih suara penuh kursi DPRD Tala. 

Peraih suara terbanyak kedua di bawah Yoga direngkuh caleg pendatang baru dari Partai Golkar pada dapil 2 yakni H Agus Prasetya B yang telah meraih suara sebanyak 3.120. Total suara Golkar di dapil ini sebanyak 6.224.

Sebagai informasi, tiga orang anggota DPRD Tala dari PAN periode 2019-2024 yaitu Yoga, Syaprullah, dan Mega Purnama.

Beberapa caleg incumbent lainnya juga meraih suara lumayan banyak, di atas 1.000 suara hingga Senin sore. 

Selain Yoga, tercatat sepuluh orang incumbent yang capaian suaranya di atas seribu sehingga juga berpeluang besar kembali duduk di kursi DPRD Tala.

Sedangkan beberapa caleg incumbent lainnya yang perolehan suaranya di bawah 1.000, sebagian juga masih berpeluang karena belum semua suara masuk. Apalagi jika suara yang belum masuk tersebut merupakan kantong atau basis suara pendukungnya.

Sumber : Banjarmasinpost
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya