Event Berskala Nasional Bakal Ramaikan Banjarmasin di Tahun 2024 Ini

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin resmi melaunching Calender Of Event (COE) 2024 di Kota Banjarmasin, Minggu (18/02/2024) malam di kawasan Bandarmasih Tempo Doloe (BTD) atau yang biasa dikenal dengan Kotalama.

Pada tahun 2024 ini, Pemko Banjarmasin siap menggelar puluhan event bergengsi sekaligus meningkatkan perekonomian di Kota Baiman.

Sedikitnya ada 39 event yang siap mewarnai kota berjuluk Seribu Sungai di sepanjang tahun 2024. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang langsung membuka gelaran tersebut mengatakan, dari puluhan event tersebut, 2 diantaranya merupakan kegiatan berskala nasional. 

Adalah Peringatan Hari Kanker se Dunia dimana Bumi Kayuh Baimbai sebagai tuan rumah, dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaring Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang rencananya akan dihadiri 70 kota se Indonesia.

“Banjarmasin adalah anggota kota pusaka, tentu nanti banyak tamu-tamu yang datang, kami berharap kita menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam pelaksanaannya, karena kota pusaka itu anggotanya hampir 70 kota se Indonesia,” kata Ibnu Sina pasca melaunching COE, Minggu (18/2/2024) malam.

Ia mengatakan, beberapa kegiatan yang tiap tahun rutin dilaksanakan oleh Pemko Banjarmasin seperti kegiatan Kemilau Banjarmasin Bungas dan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) pun tak luput dari perhatian sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin sekaligus sarana promosi produk lokal.

"Saya berharap ini akan menjadi harinya bagi para pengrajin, dimana para pembeli bisa memilih-milh dan membeli langsung produk lokal yang ditawarkan, dan kegiatan tersebut juga melibatkan kabupaten serta kota-kota lain di Indonesia, mereka bisa bergabung dalam kegiatan BSF,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ibnu mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut guna menghidupkan kembali suasana maupun geliat kehidupan ekonomi kota khususnya di kawasan destinasi wisata.

"Insya Allah Kota Banjarmasin semakin berbenah dan ini tahun terakhir kami, jadi kami berharap apa yang sudah dilakukan selama dua periode ini, dapat kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Banjarmasin atau yang berkunjung ke Kota Banjarmasin," tuntas Ibnu.

Kegiatan juga dirangkai dengan peresmian revitalisasi kawasan Kota Lama serta penyerahan penghargaan kepada peserta yang mengikuti lomba Grafiti hingga peresmian gerban Benteng Tatas bertulistakan Bandarmasih Tempo Doloe.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya