Kalsel Raih Juara 1 Ajang Kejurnas Domino Indonesia

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dua atlet domino asal Kalimantan Selatan (Kalsel) Mustohir Arifin dan Wardiman berhasil menyabet Juara I dalam ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) V Domino Indonesia yang dilaksanakan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan yang digelar di Gor Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda mulai tanggal 2 sampai tanggal 4 Januari 2024 itu, diikuti ratusan tim dari seluruh Indonesia.

Tim Domino Wasaka Kalsel  berhasil menumbangkan lawannya di babak final, yakni pasangan Jamaluddin dan Arfan dari Sulawesi Selatan, dengan skor 7-5. 

Kedua atlet asal Kalsel ini maju ke babak final usai mengalahkan wakil dari Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah.

Manajer Official Tim Domino Wasaka Kalsel, Samahuddin turut bangga atas prestasi yang diraih timnya tersebut diajang bergengsi itu.

"Alhamdulillah dari tim itu meraih juara 1 tingkat nasional. Bahkan tim dari kalsel itu masuk 2 club yakni Wasaka dan Baco Kuttu. Tapi masik grand final itu Wasaka," ungkap Samahuddin, Kamis (08/02/2024).

Sementaraitu, Pemenang Kejurnas V Domino Indonesia, Mustohir mengaku senang atas keberhasilan dirinya dan rekannya Wadirman, bisa berjuang hingga babak final dan meraih posisi pertama.
"Tentunya ini perjuangan berat. Karena kita ketemu dengan lawan-lawan yang bukan sembarangan, mereka semua dari berbagai provinsi. Alhamdulillah, tuhan memberikan keberuntungan bagi kami," ucapnya Kamis (08/02/2024).

Ia mengaku, sudah menyiapkan diri sejak lama bersama tandemnya itu untuk pertandingan Kejurnas tahun ini. Mengingat, ada banyak ratusan pasang lawan yang sangat kuat dari berbagi daerah.

"Persiapannya kurang lebih tiga bulan. Itu berkaitan dengan mental, trik-trik, dan lain lain," katanya.

Menempati posisi pertama, Mustohir dan Wadirman  mendapatkan sejumlah hadiah, mulai dari medali, piagam, hingga satu unit mobil merk Daihatsu Ayla.

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya