Ketum BKPRMI Kalsel, Fahrurazi : Berbeda Pilihan Politik, Persatuan dan Persaudaraan Tetap Dijaga

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), serta pemilihan umum legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, telah usai dilaksanakan pada 14 Februari 2024 tadi, Dan, saat ini prosesnya masih tengah berjalan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan, H Fahrurazi, S.Pd, MM, menilai bahwa Pemilu sebagai pesta demokrasi menjadi kesempatan yang istimewa bagi bangsa dan negara ini, untuk dapat mewujudkan kehidupan demokrasi yang berkulitas.

Meskipun pilihan politik berbeda-beda, namun Fahrurazi berharap masyarakat tetap menjaga persaudaraan, keharmonisan dalam kerangka keberagaman. Selain itu, Ia juga berharap pentingnya sikap saling menghormari perbedaan dalam sebuah pesta demokrasi.

“Di pesta demokrasi ini, pilihan dan aspirasi kita boleh berbeda, namun alangkah eloknya kita tetap mengutamakan kesatuan dan persatuan serta persaudaraan kita,” ujar Fahrurazi, Kamis (15/02/2024).

Menurut Fahrurazi juga menjabat sebagai Kabag Bina Mental Spritual Biro Kesra Setdaprov Kalsel ini, dalam hasil Pemilihan Umum serentak Tahun 2024, keberhasilan demokrasi Indonesia sangat bergantung pada kesatuan dan persatuan seluruh elemen masyarakat. 

“Maka dari itu keharmonisan dalam kebhinekaan menjadi kunci utama untuk memastikan jalannya pesta demokrasi yang adil dan berkualitas,” katanya.
Fahrurazi juga menegaskan, bahwa Pemilu 2024 ini menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa untuk menunjukkan kedewasaan demokrasi.

Ditambahkannya, semua masyarakat berperan penting dalam memberi pemahaman pencerahan terkait pentingnya menghargai keragaman pilihan politik pasca pemilu dilaksanakan.

“Saya pikir kita semua bisa saling memahami dan memberikan pencerahan, agar perbedaan pandangan politik yang ada di masyarakat tidak berkembang menjadi konflik yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Fahrurazi.

Penulis maisuri
kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya